Begini Cara Pesan Tiket Kereta Api di Shopee

Begini Cara Pesan Tiket Kereta Api di Shopee

Beli tiket secara online melalui aplikasi Shopee merupakan pilihan yang sangat praktis bagi mereka yang ingin menghemat waktu dan usaha. Dalam era digital saat ini, segala hal sudah bisa dilakukan dengan mudah dan cepat melalui smartphone atau gadget kita. Termasuk juga dalam hal pembelian tiket, seperti tiket kereta.

Dengan aplikasi Shopee, Anda bisa membeli tiket kereta tanpa harus mengantri di stasiun atau kantor penjualan tiket. Proses pembelian yang mudah dan cepat, harga yang kompetitif, dan pembayaran yang aman adalah beberapa alasan mengapa banyak orang memilih untuk membeli tiket kereta melalui aplikasi Shopee.

Tidak hanya itu, Shopee juga memberikan berbagai pilihan jenis dan rute kereta yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan Ada. Dengan begitu, Anda bisa memilih jenis kereta yang sesuai dengan budget dan waktu yang Anda miliki.

Cara Pesan Tiket Kereta Api di Shopee

Pada tutorial kali ini Tanapy.com akan memaparkan langkah-langkah memesan tiket kereta di aplikasi Shopee. Berikut penjelasan lengkapnya.

Rekomendasi Artikel:

Langkah 1: Buka aplikasi Shopee di smartphone Android atau iOS milik Anda. Jika perlu, silakan untuk melakukan update guna mendapatkan versi terbaru yang lebih optimal.

Langkah 2: Setelah masuk ke dalam aplikasi, silakan buka menu Pulsa, Tagihan & Tiket di halaman utama.

Langkah 3: Selanjutnya buka Tiket Kereta Api pada bagian Transportasi & Akomodasi.

Langkah 4: Pada halaman ini silakan tentukan titik keberangkatan dan tujuan Anda. Ketuk untuk melihat lokasi stasiun yang tersedia kemudian atur bagian tanggal keberangkatan. Anda juga dapat memesan tiket Pulang Pergi agar tidak memesan tiket dua kali. Setelah semuanya sudah diatur, ketuk Cari untuk melihat daftar kereta yang tersedia.

Langkah 5: Pada halaman ini Anda dapat melihat daftar kereta yang tersedia di tanggal yang telah Anda tetapkan. Jika merasa harga yang ditawarkan terlalu mahal, Anda dapat mengganti kelas kereta di bagian Filter menjadi Ekonomi.

Langkah 6: Apabila sudah memilih kereta, maka halaman selanjutnya akan seperti berikut ini. Pada halaman ini Anda harus mengisi Kontak dan Data Diri Penumpang terlebih dahulu. Ketuk Rincian Kontak kemudian isi data-data yang diperlukan, jika sudah pilih Simpan.

Langkah 7: Setelah itu ketuk Tambah Sebagai Penumpang kemudian tambahkan No. Identitas Anda pada kolom yang tersedia. Dalam hal ini Anda bisa memilih KTP atau Paspor. Jika sudah, ketuk Simpan.

Langkah 8: Setelah semua data-data yang diperlukan diisi, terakhir silakan pilih kursi yang ingin Anda tempati kemudian ketuk Pesan untuk membeli tiket keretanya.

Pada halaman pemesanan terdapat fitur yang menawarkan asuransi kereta api. Anda dapat memilih untuk mengaktifkan asuransi tersebut untuk mendapatkan perlindungan akomodasi perjalanan kereta api sesuai persyaratan yang tertulis. Hal ini bersifat opsional, Anda bisa mengaktifkannya dan juga tidak.

Adapun manfaat jika Anda mengaktifkan asuransi kereta api salah satunya yaitu apabila Anda membatalkan perjalanan maka uang Anda akan dikembalikan senilai tiket yang dipesan. Selain itu, apabila pengguna kehilangan barang pribadi maka akan diganti sebesar 2 hingga 7.5 jt.

Merasa artikel ini bermanfaat? Yuk, bantu bagikan artikel ini ke sosial media untuk mendukung kami dalam membuat artikel yang berkualitas. Terimakasih.

Content Creator

Menulis artikel adalah salah satu hobi yang saya miliki. Saya merasa senang jika tulisan saya dapat membantu orang dalam mencari informasi atau menyelesaikan masalahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *