Cara Menyimpan Gambar di Pixellab Agar Tidak Pecah

Cara Menyimpan Gambar di Pixellab Agar Tidak Pecah

Pixellab adalah salah satu aplikasi penyuntingan gambar yang populer di kalangan pengguna Android. Namun, seringkali saat menyimpan gambar yang diedit menggunakan Pixellab, kita mengalami masalah dengan kualitas gambar yang menurun atau pecah.

Saat menyimpan gambar di Pixellab, penting untuk memilih format yang tepat agar kualitas gambar tetap terjaga. Terdapat beberapa format gambar umum yang dapat dipilih, antara lain JPEG, PNG, dan GIF. Setiap format memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Format JPEG biasanya digunakan untuk gambar dengan banyak warna dan detail. Namun, JPEG menggunakan metode kompresi dengan kehilangan, yang dapat menyebabkan hilangnya beberapa detail gambar. Jika Anda ingin menjaga kualitas gambar dengan lebih baik, format PNG dapat menjadi pilihan yang lebih baik.

Format PNG dan GIF menggunakan kompresi tanpa kehilangan, yang memungkinkan gambar tetap jernih dan tajam. Namun, perlu diperhatikan bahwa file PNG biasanya memiliki ukuran yang lebih besar daripada JPEG. Jadi, jika Anda memperhatikan ukuran file, pilihlah format dengan bijaksana.

Resolusi gambar sangat berpengaruh pada kualitas gambar yang disimpan di Pixellab. Semakin tinggi resolusi gambar, semakin banyak detail yang dapat dipertahankan. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk menyimpan gambar dengan resolusi tinggi, terutama jika Anda berencana untuk mencetak gambar atau menggunakannya dalam ukuran yang lebih besar.

Cara Menyimpan Gambar di Pixellab Agar Tidak Pecah

Pada tutorial ini Tanapy.com akan membahas cara menyimpan gambar di pixellab dengan kualitas tinggi agar desain tidak pecah. Berikut adalah tutorial yang bisa Anda ikuti.

Baca Juga:

Langkah 1: Buka aplikasi Pixellab di smartphone Anda. Jika tampilan menunya tidak sama dengan tutorial di bawah ini, silakan update aplikasi Pixellabnya.

Langkah 2: Silakan buat desain baru atau import desain yang sudah pernah dibuat. Setelah itu klik tombol save -> pilih Save as Image.

cara menyimpan gambar di pixellab agar tidak pecah

Langkah 3: Nah, pada tahap ini silakan ubah bagian Dimensions dari Default menjadi Ultra lalu ganti format JPG menjadi PNG setelah itu klik Save to Gallery.

cara menyimpan gambar di pixellab agar tidak pecah

Sekarang lihat hasil desain Anda di gallery smartphone, terlihat lebih jernih dan tidak pecah bukan?

Nah bagaimana, merasa terbantu dengan artikelnya? Yuk, dukung kita dengan cara membagikan artikel ini ke sosial media Anda melalui tombol share di bawah ini.

Content Creator

Menulis artikel adalah salah satu hobi yang saya miliki. Saya merasa senang jika tulisan saya dapat membantu orang dalam mencari informasi atau menyelesaikan masalahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *