Cara Menjual Barang Pre-order di Shopee Terbaru

Cara Menjual Barang Pre-order di Shopee Terbaru

Dalam dunia perdagangan terdapat sebuah sistem yang bernama Pre-order. Ini merupakan sistem di mana produk yang belum diproduksi (custom) namun sudah memiliki calon pembeli. Di sisi lain, Pre-order dapat digunakan apabila kita menjual produk yang berasa dari luar negeri. Karena untuk sampai ke tangan pembeli, seller membutuhkan waktu berhari-hari atau bahkan berminggu-minggu.

Pada umumnya marketplace seperti Shopee memiliki fitur Pre-order yang dapat diaktifkan kapan saja di bagian produk. Apabila produk yang dijual memiliki waktu pengemasan yang lama, kalian dapat mengaktifkan fitur tersebut lalu menentukan estimasi waktu yang diperlukan.

Kebijakan Layanan Pre-order di Shopee

Setiap sistem pastinya memiliki sebuah kebijakan. Dalam hal ini, Shopee mengharapkan agar kita memiliki persentase produk Pre-order yang rendah supaya terhindar dari penalti, yakni:

  • Memiliki ≥ 300 produk Pre-order
  • Persentase produk Pre-order > 20%

Lantas apa akibatnya jika kita melanggar? Pertama, pihak Shopee akan melakukan pembatasan produk. Kedua, status Star hingga Mall akan dinonaktifkan.

Cara Menjual Barang Pre-order di Shopee

Tutorial kali ini Tanapy.com akan membahas mengenai cara menjual barang pre order di marketplace Shopee. Penjelasan lengkapnya, silakan ikuti panduan berikut ini.

Langkah 1: Buka aplikasi Shopee di smartphone Android atau iOS kalian. Jika diperlukan, silakan untuk melakukan update guna mendapatkan versi terbaru.

Langkah 2: Setelah aplikasi terbuka, silakan ketuk menu Saya kemudian buka halaman Toko Saya.

cara menjual barang pre order di shopee

Langkah 3: Selanjutnya ketuk Produk kemudian pilih Tambahkan Produk Baru.

cara menjual barang pre order di shopee

Langkah 4: Pada langkah ini silakan kamu isi bagian menu yang diperlukan, terutama yang memiliki tanda bintang. Jika sudah, selanjutnya aktifkan fitur Pre-order kemudian pada Dikirim Dalam silakan isi estimasi barang dikirim hingga sampai ke tangan pembeli.

cara menjual barang pre order di shopee

Langkah 5: Apabila semuanya sudah diisi dengan benar, terakhir ketuk tombol Tampilkan untuk langsung menampilkan produk ke halaman katalog produk di toko kamu.

Baca Juga:

Sampai di sini kamu telah berhasil menambahkan barang pre-order di marketplace Shopee. Apabila kamu masih belum paham mengenai langkah-langkah di atas, silakan sampaikan di kolom komentar. Semoga bermanfaat.

Content Creator

Menulis artikel adalah salah satu hobi yang saya miliki. Saya merasa senang jika tulisan saya dapat membantu orang dalam mencari informasi atau menyelesaikan masalahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *