Cara Menambahkan Stiker di Story WA Tanpa Aplikasi

Cara Menambahkan Stiker di Story WA Tanpa Aplikasi

Tanapy.com – WhatsApp merupakan salah satu aplikasi perpesanan yang populer dan banyak digunakan sebagai kebutuhan alat komunikasi sehari-hari. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur menarik yang biasa kita gunakan salah satunya stiker.

WhatsApp menyediakan beragam jenis animasi stiker yang dapat digunakan oleh pengguna secara gratis. Pengguna dapat memakai mesin telusur untuk menemukan stiker yang dia inginkan. Hanya saja kuota Anda akan terkuras lebih banyak karena mengunduh animasi dari stiker tersebut.

Tidak puas dengan stiker bawaan? Ini dia, pengguna dapat menambahkan stiker milik mereka sendiri ke dalam WhatsApp dengan bantuan aplikasi ketiga. Hal ini menjadi nilai plus mengingat banyak sekali orang yang senang memakai stiker untuk menyampaikan sesuatu.

Cara Menambahkan Stiker di Story WA Tanpa Aplikasi

Apakah bisa kalau stiker dijadikan sebagai status atau story WhatsApp? Bisa, hanya saja dalam hal ini terdapat satu kekurangan menurut saya. Penasaran? simak penjelasan berikut ini!

1. Memakai Stiker Bawaan

Apabila Anda hanya memakai stiker bawaan WhatsApp maka langkah-langkah berikut ini sudah cukup.

Berikut caranya:

  • Langkah 1: Buka aplikasi WhatsApp.
  • Langkah 2: Setelah itu buka “Status” kemudian tekan tombol “Kamera” untuk membuat status foto atau video (stiker hanya dapat ditambahkan pada status foto atau video).
    Cara Menambahkan Stiker di Story WA
  • Langkah 3: Selanjutnya tekan tombol “Stiker” di bagian atas kemudian pilih stiker yang ingin ditambahkan.
    Cara Menambahkan Stiker di Story WA
  • Langkah 4: Terakhir Anda tinggal mengupload foto atau video yang sudah ditambahkan stiker di dalamnya.

2. Memakai Stiker dari Obrolan

Apakah bisa memakai stiker buatan orang lain? Tentu bisa, namun sebelumnya Anda harus menambahkan stiker tersebut ke dalam menu stiker yang berada di  WhatsApp. Setelahnya Anda bisa menggunakan stiker tersebut untuk status WhatsApp.

Berikut caranya:

  • Langkah 1: Buka aplikasi WhatsApp.
  • Langkah 2: Setelah itu buka chat atau obrolan yang terdapat stiker di dalamnya kemudian tekan stiker tersebut lalu pilih “Tambah ke Favorit“.
    Cara Menambahkan Stiker di Story WA
  • Langkah 3: Selanjutnya buka menu “Status” kemudian buatlah status dengan foto atau video yang kalian miliki (stiker hanya dapat digunakan pada status foto atau video).
    Cara Menambahkan Stiker di Story WA
  • Langkah 4: Setelah itu tekan menu “Sticker” yang berada di bagian atas kemudian tambahkan stiker yang sudah dimasukkan ke favorit pada langkah sebelumnya.
    Cara Menambahkan Stiker di Story WA
  • Langkah 5: Terakhir Anda tinggal menekan tombol “Kirim” atau “Publish” untuk menerbitkan status tersebut.

Perlu kalian ketahui bahwa stiker yang ditambahkan pada status tidak akan bergerak sebagaimana pada saat dikirim melalui chat atau obrolan. Jadi kalian tidak perlu kaget atau merasa ada yang salah dengan WhatsAppnya karena memang begitu hasilnya.

Artikel ini bermanfaat? Yuk bantu kreator dengan membagikan artikel ini ke media sosial kalian melalui tombol share di bawah.

Content Creator

Menulis artikel adalah salah satu hobi yang saya miliki. Saya merasa senang jika tulisan saya dapat membantu orang dalam mencari informasi atau menyelesaikan masalahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *